(na)SIP !

kalo mau curhat,harus mulai kayak mana dulu ? dear diary ato 1 april 2013 ato pada pagi hari yang cerah ato ... ah sudahlah ! ini memang awal bulan yang membahana cetar-cetar pokonya, APRIL 2013 !!
kira-kira malam itu saya mimpi apaan ya ? dikejar ular, engga kok. dicium banci,engga juga. dipeluk pacar, hm apalagi.
tapi sialnya emang kerasa sampe buat (buah) dada saya nyesek -_-" yadeh ~
apa karna awal bulan, jadi pemanis gitu ? ato Tuhan kasih saya 'APRIL MOP', iya gitu?
05.00 WIB, ada sebagian tugas yang ga kecicil malam tadi. jadi emang udah dengan tekad yang kuat dan dengan kesungguhan hati yang sangat memaksa diri makanya melanjutkan tugasnya pada pagi hari. dengan semangat yang udah melewati batas rata-rata maksimum, juga dengan percayadiri yang membludak ... saya mulai menghidupkan laptop dan mulai mengerjakan sedikit demi sedikit yang kemudian menjadi bukit (menurut pribahasa).
*connet - google - loading*
5 menit ...
'lama banget sih, yaudah deh buat susu dulu'
8menit ...
'hmm kok gini ? tadi malem padahal kenceng *nyeduh susu*'
15 menit ...
'ni jaringan nak ngajak begoco yo!!'
20 menit ...
'...'
30 menit ...
*disconnet*
dengan rasa putus asa dan dengan wajah yang masih agak sedikit lumayan mungkin kusam karna abis bangun tidur mulai merasa ada yang ganjil . Ya Allah maaf, saya ternyata belum sholat subuh. saya menuju kamar mandi dengan omelanomelan yang hanya bisa didengar oleh dinding, lemari, dispenser dan temen benda matinya yang lain. dan omelan itu memang tidak saya pungkiri jelas teruntuk sang jaringan yang lemot !!!
06.00 WIB
 *connect - google - loading*
2menit ...
'yes ! Alhamdulillah'
dengan hati yang riang gembira saya mulai mengerjakan tugas yang sangat (tidak) penting itu.
06.30 WIB, tugas selesai - print
drrt drrt drrt , cobaan lagi -_-"
tinta print habis dan mau ga mau harus bongkar untuk isiulang. tinta berceceran dimana-mana, tissue demi tissue saya habiskan hanya untuk menghilangkan noda noda tinta yang terpercik hingga ke pelipis mata. huftlah ~
07.15 WIB, print sudah dan sekarang ... MANDI !!
oke mungkin saya gak perlu bilang hingga mendetail untuk masalah mandi. ya kitakan sama-sama rutin melakukan ini, sikat gigi, gosok badan, gosok celah-celah sempit hingga yang paling sempit .
07.35 WIB, mandi selesai dan mulai mempercantik diri :)))
07.45 WIB, berangkat menuju (neraka) kampus idaman ~
07.55 WIB, tiba dikelas dan mulai berbincang. bincang membicarakan penundaan UTS BAHASA INGGRIS. Alhamdulillah :)
07.58 WIB, apa jadinya kalo saya tidak bicara begini?
"din, ini tugas kamu udah saya print. kapan kita kumpulinnya?"
"nah ... aku udah ngumpul ca"
"tapikan tugasnya di saya"
"iya aku suruh indah juga buat ngeprint"
"(ngepet) ya din, jadi saya gimana ?"
"yaudah yuk aku temenin"
08.00 WIB, menuju (kandang) ruang dosen
"ibu saya mau ngumpulin tugas"
"kamu tau tugas ini kapan dikumpul?"
"sebelum ibu datang"
"terus?"
"ibunya udah datang"
"berarti?"
"ngga boleh ngumpul lagi"
"itu pintu keluar :)"
"(oh) terimakasih bu"
RASANYA !! GA KERASA LAGI !! SIAL !!
bla.bla.bla ... tiba sudah 11.30 WIB
"indah temenin ngambil wadah praktikum"
"yaudah"
kami pergi bermotor menuju kostan saya. ambil wadah dan pergi lagi , kemudian ...
"ndah ! kempes ndah !"
"nah cak mano?"
"yasudah, saya jalan aja"
dengan wajah polos membawa 6 wadah berjalan dibawah teriknya sang mentari. kira-kira 15meter bejalan, bisa bayangin betapa lelahnya. mungkin kalo bisa tidur dijalan dulu, saya tidur dulu.
12.15 WIB, tiba dikostan indah. temen yang lain histeris dan mulai menyimpulkan sesuatu.
"hari ini sial banget ya ca"
oke , aku juga ngerasain hal yang sama. pengennya nangis aja, teriak aja, tapi faktanya cuma bisa ngebatin aja. sebenarnya mau nangis bukan karna mikirin kenapa hari ini bisa jadi hari yang sesial ini, tapi ada faktor lain.
PERTAMA, wadah praktikum yang sudah saya beli dengan harga RP. 7..... ternyata sudah dibeli oleh teman 1 kelompok saya. otomatis saya merasa rugi dan mulai bingung, secara ini masih tanggal tua buat anak perantauan negri seperti saya. duit itu bukan buat lucu-lucuan
KEDUA, jalan jauh perkara ban bocor. jadi saya sedih karna sudah terlalu lelah, engga kok ! yang saya sedihkan itu, gimana saya bayar uang tambal ban sementara uang saya sudah sakaratulmaut :'(
akhirnya dengan rasa malau saya mulai bicara "ehm bolehkan sokongan buat bantu bayarin uang ban?"
oke! temen seperti mereka emang thebest deh. mau bantu meski hanya bisa bantu RP. 5....
KETIGA, siapa yang mau ngantar motor kebengkel? mana saya mau praktikum, mau belajar buat respon, mau ... ah kacaulah !
akhirnya,dengan rasa malu-malu yang mungkin udah berubah jadi malu-maluin saya menghubungi seorang (petuah) abangan yang (mungkin) punya motto "siap kapan saja"
dengan rasa percayadiri. dan tertolong lah sudah masalah motor ~
19.15 WIB
praktikum sudah, magriban sudah , makan malam yang belum. saya dan temen sekamar langsung caw menuju kantin yang tepat ada disebelah kamar.
"makan apa ya?"
"makan ikan ajalah, belum dapat kiriman"
"saya makan ayam goreng aja deh, biar buang sial!"
*cetaaarrrrr* oh GOD ! lagi !
piringpun terbang dari genggaman. piring pecah hingga tak lagi membentuk sebuah piring. nasi berhamburan dan Alhamdulillah ayam goreng masih baik-baik aja. saya terdiam, saya kaku dan saya bingung.
PERTAMA, saya terdiam karna saya lagi ngebayangin kronologinya. gimana kejadiannya kok bisa itu piring lepas dari genggaman dan ayamgoreng malah masih baik-baik aja.
KEDUA, saya kaku karna saya terkejut dengan suara jatuhnya piring kelantai, yang membuat seisi bedeng berhamburan keluar hanya untuk melihat kejadian (seru) apa yang sedang terjadi dikantin. dan mungkin mereka kecewa, karna apa yang mereka lihat tak (seseru) seperti kedengannya.
KETIGA, saya bingung karna saya mulai memikirkan sesuatu. apa yang harus saya lakukan terhadap piring yang sudah pecah itu ? diam-diam aja, nangis karna piring telah tiada ato membicarakan dengan pemilik piring 'tante,saya harus ganti berapa untuk menebus piring itu?' yailaaaaah SAYA UDAH GAPUNYA DUIT LAGI !!!
dan syukur Alhamdulillah, pemilik tidak memaksa saya untuk membayar dan saya bahagia serta riang gembira. akhirnya saya malam ini hanya mengeluarkan duit untuk sepiring nasi dan sepotong ayamgoreng tanpa harus membaya piring yang pecah.
20.08 WIB
nyesek banget, pengen cerita tapi saya bingung harus cerita sama siapa. mau tele papa, saya lagi tidak ada pulsa buat sms minta tele. mau tele pacar, saya malah bingung punya pacar atau engga. mau tele febby, ya kan tadi udah dibilang saya lagi gaada pulsa. akhirrnya saya curhat melalui tulisan diblog. kurang puas sih, tapi mungkin ini satu-satunya jalan keluar. mau share ke twitt, ntar dikata MODUS PENGEN DIPERHATIIN (sebenernya iya). saya tau kok, blog bisa jaga rahasia saya selama saya gak ngepost linknya ini -_-" (sama aja)
ada beberapa hal yang saya dapat dari kesialan-kesialan yang sudah terjadi
1. ngerjain tugas jangan ditunda-tunda
2. utamain diri sendiri dulu, baru oranglain
3. jangan sekali-sekali terima tugas beli alat praktikum kalo gaada kejelasan
4. makan ayamgoreng ga bisa jadi jaminan sial itu bakalan pergi dan hidup akan selalu bahagia serta damai

awal april emang ngenes, ini lagi berharap ada yang bilang APRILMOP buat semua kesialan yang udah dilalui !!ntahlah -_-"
tapi mudah-mudahan besok uang kiriman udah datang, itu aja sih ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar