Sekolah Dasar (?)

Pendidikanku berawal dari Taman Kanak-kanak -> Sekolah Dasar -> Sekolah Menengah Pertama -> Sekolah menengah Atas/Umum dan sekarang udah jadi anak Kuliahan.
ini mau bahas kejadian masa SD, masa yang mungkin belom pernah ngerti caranya main FB, FS, PB, Poker dan jenis lainnya. Kalo SD dulu sih ngertinya cuma main yeye, kejar-kejaran sama main upil. tau gak main upil gimana? main upil itu gini, tar pemainnyakan ada 4orang ... nah yang 4orang tadi lomba ngumpulin upil temen sebanyak-banyaknya, kalo gabisa ngumpulin sampe banyak yang kalah disuruh simpen upil di wadah nasinya. ini permainan yang paling memacu ardenalin, gapernah ya? sama aku juga ...
jadi, masa SD itu yang emang bener-bener belum ngerti galau, hasrat ingin move-on (apalagi), PHP, sama 1lagi LDR. masa SD ngga kenal sama hal begituan. kata orang-orang, anak SD mulai kelihatan puber itu saat-saat duduk dikelas 4, 5 dan 6. itu katanya proses masa centil yang berlebihan dan itu proses yang saya alami.
*kelas 4 SD . kira-kira umur saya 8tahun karna awalnya saya masuk terlalu cepat dari temen yang lainnya. kelas 4 SD dan dengan umur yang masih sangat muda, saya sudah mulai bisa bedain mana abang senior yang ganteng dan mana yang engga. sebut aja namanya Reza. senior kelas 5 yang ganteng dan boleh pake kata banget malah. 1point dulu, kelas 4 SD udah mulai seneng sama kaka kelas dan ngingat itu berasa jadi manusia paling puber kayaknya. ya kalo dulu emang ga kayak sekarang, tau seneng langsung minta PIN, idWechat, Line dan jenis lainnya. kalo dulu, rasa seneng itu cuma bisa dijadiin ajang malu-malu doang. kalo ketemu jadi suka malu-malu, kalo lewat dari kelasnya jadi suka malu-malu, kalo dipanggil adek jadi suka malu-malu, kalo mulai ngerasa salah tingkah jadi suka malu-maluin malah.
*kelas 5 SD . beralih dari kaka kelas ganteng, dia udah mulai sibuk UN buat masuk SMP baru. denger-denger sih dia suka sama temen aku juga, yaudah ujungnya ngga aku perduliin lagi. toh dulu-dulu itu belum ada istilah galau juga. kelas 5 udah bisa beralabuh ke yang lain lagi, eaaaa~ kira-kira umur Alhamdulillah masih sempet nambah jadi 9tahun. hebatnya saya mulai seneng sama temen seangkatan , yasalam ~
kejadiannya gini, waktu jam istirahat saya dan temen lainnya sedang main yeye. kebetulan saya salah satu murid berprestasi untuk permainan yeye tingkat kelas. badan saya kecil, ringan dan paling enak diajakin lompat tinggi setinggi tingginya. ingat sekelak bentuk rok SD deh ~
kira-kira model punya saya dulu kayak gini nih

bentuknya yang berbiku dan agak kembang, itu yang jadi ajang pamer isi tau. bayangin aja, udah tau pake rok tapi masih aja main yeye . yaudah, hasilnya jadi pamer daleman kan? tapi dulu saya pake celana lagi kok, ada celana lagi setelah celana dalem -_-" yaudah gausah dibayangin lah
jadi tibalah saat-saat saya main yeye, hiaaat hap ! gedung 35 lantai 2, saya ngeliat ada orang yang tertawa ngakak bener. cowo yang awalnya aku anggap sebenernya malah lebih mirip sama bodat tapi sebenrnya ganteng kok. oke sebut aja namanya Angga.
"nampak semua dek", teriaknya dari atas. oke, dengan mata layas saya menatap matanya. mulai saat itu aku mulai membenci angga. kalo papasan digerbang sekolah, aku malah buang muka. kalo ketemu dikantin, aku langsung pergi menjauh. kalo ketemu di halaman sekolah, ucapan pertama yang muncul "apa? MATAMU !". ini ga pantes banget sebagai seorang anak sekolah dasar. sejak kejadian itu, aku mulai berhenti main yeye. aku mengundurkan diri dari seorang kapten yeye.
selain bisa main yeye, saya juga bisa jadi seorang drijen ato drigent ato apasih yang buat mimpin lagu itu? itu tu saya jadi pemimpin lagu buat upacara. saat harus memimpin satu sekolahan nyanyi lagu wajib, saya melihat seorang pemimpin kelompok yang agak gagah. ternyata dialah sibodat tadi, Angga.
beberapa kali mulai sering dapat tugas diarea yang sama. pernah juga saat aku jadi pemimpin senam pagi dan ternyata dia yang menjadi pemimpin barisannya. dia murid yang aktif juga ternyata. setelah tau dia aktif, sepertinya saya melihat sisi baik dari dirinya. dia tak pantas buat saya benci atau bahkan saya jauhi . eaaaaaaaa ~
*kelas 6 SD . sebenarnya ini bagian yang paling labil pake banget. mungkin karna sudah mau jadi anak SMP, makanya perasaan udah gede aja. kelas 6 malah udah mulai pake acara dapet ucapan cinta segala. dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya mau bilang ini ...
waktu duduk dikelas 6 SD, saya mulai dapat surat cinta. surat cinta itu malah dari orang yang tidak saya duga dan tidak saya pikirkan. betapa hebatnya dia, berani menyatakan perasaan walau hanya dari sebuah tulisan yang disebut surat cinta haha
awalnya gamau cerita masa SD sih, tapi ada temen malah ngingetin saya sama hal yang sangat memalukan atau malah hal geli kayak gini -_-"
Rifki Bagus Afriandi, temen mainnya Angga waktu SD. mereka ada sekitar 5 atau 7 kalo saya gasalah. mungkin cuma mereka yang termasuk cowo-cowo paling kece makanya pada ngumpul gitu, dengan tujuan buat para cewe terpesona. mungkin loh ~
jadi kemaren sempat ketemu sama bagus di FB, dia nge-chat saya dan mengatakan hal yang tidak ingin saya ingat hahaha

mulai curiga, batin mulai gaenak gitu


*jeger* ngakak abis-abisan

jadi dulu dia lah temen seperjuangan Angga hahaha 
betapa anehnya dan betapa lucunya ingat kejadian itu. anak SD udah ngerti surat cinta.
tapi kita gasempet jadian kok, saya masih sadar umur dan yang seneng sama angga juga banyak. kita cuma bisa jadi pencuri pandang dari gedung yang berbeda. kita gaada niat buat jadian dan kita emang bener gaada ngomong apa-apa tentang itu. cuma surat dan tatapan yang tak biasa. kalo saja masa SD itu bisa keulang, aku cuma pengen ngulang buat ngga pernah jadi kapten tim yeye lagi. berasa jadi sekseh belum waktunya. itu aja ~

2 komentar: