pacar orang?

          Sempet suka mikir hebat waktu pengen berusaha jadi jomblo yang baik-baik. jomblo yang baik-baik itu bukan maksudnya yang beramal, bersedekah. bukan !
kita jomblo, nemu pria perkasa yang sedikit mengguncangkan hati dan buat mata tebelalak. tetiba datang hasrat ingin mengenal bahkan jauh lebih dalam, tapi ada masalah yang menurut beberapa orang itu masalah besar dan beberapa orangnya lagi malah nganggap itu masalah biasa. masalahnya itu, pria perkasa ternyata udah punya kekasih hati. siapa yang ngga patah hati coba, udah nyiapin segala niat eh ujungnya malah tau kalo dia udah ada gandengan. itu namanya sial yang tertunda. jomblo baik-baik itu, jomblo yang ga doyan gangguin pacarnya orang. itu namanya jomblo baik-baik. tapi kalo buat kita yang emang doyan tantangan, malah lebih milih buat nyelesain tantangannya sampe selesai. ingat ya ! sampe selesai, bukan nanggung-nanggung.kalo emang dari awal seneng harusnya gaperlu langsung mundur waktu tau dia udah punya pacar, gaperlu langsung minder waktu tau dia udah punya pacar dan cantik, gaperlu langsung down waktu tau dia udah punya pacar dan hubungan mereka gak sebatas umur jagung. gaperlu !
           Beberapa cewe suka langsung diem dan ngga berkutik saat tau pria yang disenengi udah punya (pengawal) pacar. ya wajar aja sih, siapa yang mau dikata perebut pacar orang? siapa yang mau dikata semacam perempuan ga laku karna senengnya ngerebut barang orang lain? siapa yang mau? tapi kalo yang namanya udah seneng sama yang satu, rasanya pengen yang itu aja. yang lain-lain mati rasa ~
kemaren sempat nanya ke beberapa orang mengenai hal ini, maklum ... saya orangnya emang suka penasaran sama dunia yang beginian. tentang beginian saya hampir jauh diatas rata-rata kata hebat, kalo masalah kuliah? saya harus banyak doa biar ilmunya bisa nempel lebih dari 5menit diotak saya yang penuh cinta ini. saya coba tanya ke beberapa orang, tapi ntah kenapa hanya 3 dari 15 jawaban yang membuat hati saya haru tidak berkesudahan. selebihnya? COPO !
          Saya ngasih satu pertanyaan yang sama kok "seandainya kamu seneng sama cowo yang udah punya pacar, gimana?". mendengar pertanyaan ini, ada beberapa orang yang memberikan reaksi positif bahkan reaksi negatif. ada yang langsung bengek, ada yang langsung mimisan, ada yang langsung nubrukin dirinya ke pohon, ada yang bego kalo percaya, ada yang diam tak berkata, ada juga yang langsung update status "duh gue dike-po-in anak-anak", semua ada.
3 top answer versi saya :
1. kalo gue sih, liat dulu pacarnya. kalo jelek gue deketin, kalo cantik gue nyalon dulu. terus gue deketin cowonya kalo gue udah jauh lebih cantik dari pacarnya (Anonym, 2013).
2. cowonya udah punya pacar? yang udah punya bini aja gue jabanin kalo emang gue seneng, tapi kalo misalnya ga juga luluh... itu urusan lainnya lagi (Anonym, 2012).
3. pacar belum tentu yang terbaik, dia juga bakal mikir kok. siapa yang tau gue jauh lebih banyak punya hal yang buat dia seneng dari pada pacarnya (Anonym, 2013).
yang punya jawaban kayak diatas bukan wanita single loh, mereka itu jomblo. mereka jomblo setelah ditinggal pacarnya. ya mungkin pacarnya direbut orang juga, makanya jadi se-te-gar itu.
hanya itu yang nyenengin hati, selebihnya? "ya ngga lah, pacar orang ga boleh direbut" ~ "ngerebut barang orang itu gabaik" ~ "itu sama kayak maling, tukang curi barang orang".
oke ! mereka pada ngamuk saat saya tanyakan hal kayak begitu. merasa ngga nyaman mungkin ya, merasa takut kalo aja suatu saat keadaan memungkinkan kekasih mereka direbut oleh (SAYA) wanita lain.
      Kata orang tua, meminta maaf adalah pekerjaan yang sangat mulia, lebih mulia lagi jika mau memaafkan. kalo rasa bersalah menghantui, segera minta maaf. kalo engga, yaudah pura-pura gapunya salah aja. tiba-tiba kepikiran sama cewe yang marah kalo ternyata dia diputusin karna pacarnya seneng sama cewe lain. saya juga pernah marah waktu saya tau pacar saya suka sama cewe lain, cewe yang ngga jauh lebih cantik dari saya bahkan ngga jauh lebih sekseh dari saya. cewe itu cuma jauh lebih normal darai saya, gahabis pikir ternyata pacar saya seneng sama cewe yang normal. semnetara saya sendiri? dia udah salah milih saya dan saya udah salah milih dia. intinya saya harus menemukan pria yang gila juga seperti saya dan melanjutkan tulisan ini bukan malah curhat. ada sekitar 2 dari 15 wanita yang punya pemikiran positif mengenai ini dan ini buat saya semakin yakin kalo jadi cewe itu jangan cengeg. jangan cengeng ! "ditinggal pacar karena pacar bertemu dengan wanita yang lain, gimana?"
1. kalo pacar lebih milih yang lain, ya mungkin baginya ada sesuatu yang jauh lebih mampu membuat dia menjadi seorang yang berarti. yang ngelihat gimana kita kan orang lain, bukan kita sendiri. kita hanya bisa minta bantuan cermin untuk melihat diri sendiri (Anonym, 2013).
2. dalam diri setiap manusia takkan ada yang sama. tiap manusia pasti selalu ingin sesuatu yang lebih, kalo menurut dia ada yang jauh lebih baik dari kita dan meninggalkan kita demi itu, biarkan saja. gaperlu buktiin habis-habisan biar dia tau kalo kita lebih baik, cukup jalani apa adanya aja (Anonym, 2013)
yang ini bukan 2 dari 3 wanita jomblo yang diatas, ini jawaban dari wanita lainnya lagi. mungkin mereka udah terlalu sering ditinggal pacar karna ada pihak yang lain. mungkin.
          Jadi sekarang apa? masih seneng sama barang orang? atau malah diem-diem seneng? usaha aja terus, kalo emang rezeki ya jangan lagi ditolak. saya mau bilang ini buat yang lagi ngincer barang orang lain , ini : kalo seneng sama barang orang lain, usahanya jangan nanggung-nanggung. usahanya dikelarin sampe tuntas, tuntas sampe dia putus dan harus jadi sama kamu.
itu bukan lelucon dan itu bukan peribahasa. itu kalimat penyemangat. waktu saya lagi seneng sama barang orang, saya pegang teguh kalimat yang ini. ya mudah-mudahan rezeki, karna rezeki takkan jauh dari orang yang suka berusaha keras dan pantang menyerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar